Friday 11 March 2016

IronBat vs Super Soldier : Dawn of Civil War

Entah ada apa dengan selera penonton bumi saat ini, tidak puas melihat superhero menumpas kejahatan tahun 2016 mereka menyambut dengan riang gembira superhero yang akan melawan superhero lainnya. Seolah mengamini bahwa manusia memang makhluk yang greedy, manusia dengan sengaja mengadu pahlawan super mereka.

Civil War
(source google.com)

Dawn of Justice
(source Google.com)
Tahun ini, akan ada 2 film yang menghadirkan pertarungan pahlawan super yang entah kenapa memiliki kemiripan padahal datang dari 2 perusahaan komik terbesar (Marvel dan DC) dan yang menarik adalah pertarungan antara pahlawan super ini mau tidak mau akan menyeret pahlawan super lain yang mungkin saja mereka sedang ingin menikmati me-time atau quality time bersama teman senasib sepenanggungan. Lihat saja, bagaimana seharusnya Ant-Man beristirahat menikmati kejayaan filmnya yang baru saja rilis tahun lalu harus diusik oleh manusia kuno yang sepertinya dia cukup keras kepala untuk diingatkan bahwa di jaman serba modern seperti saat ini tameng berlogo bintang di tengahnya itu norak. Di film lain, Gal Gadot harus rela menjadi penghias visual di tengah mas-mas playboy dan alien yang entah siapa yang memberi ia saran bahwa memasang celana dalam setelah celana panjang adalah perbuatan yang sungguh mengganggu visual. Yang mengejutkan netizen beberapa hari terakhir tentu adalah kemunculan si adik laba-laba yang baru saja pindah ke Marvel Studio tiba-tiba secara tidak sopan merebut dan memborgol tangan si manusia kuno yang kemudian dilanjut dengan apa yang Deadpool sebut dengan "Superhero Landing", dan benar saja itu pasti akan terasa menyakitkan di bagian dengkul. Kemudian dia dengan santai menyapa "Hi Everyone", SOK ASIK U KNO.

Superhero Landing
(source Google.com)
Kubu mas-mas playboy dan alien ini tidak cukup banyak mengundang sebuah kejutan, bahkan menurut beberapa pembahasan di forum trailer dari film ini terlalu menjelaskan garis besar cerita sehingga tidak ada kejutan. Tapi saya pribadi cukup menaruh ekspektasi tinggi di film ini, terutama bagaimana nanti Zack Snyder sang sutradara mengeksekusi dan menggambarkan karakter Batfleck (Batman versi Ben Affleck) karena saya cukup puas dengan Zack mengeksekusi cerita Watchmen yang rilis tahun 2009. Karena, jika anda penggemar banyak film mas-mas playboy berbaju kelelawar ini pasti sudah bisa menebak bahwa berbeda aktor maka akan berbeda pula bagaimana mas Bruce Wayne ini di filmnya, tentu sangat terasa bagaimana Batman versi Lewis Wilson, Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney, Christian Bale, sampai yang terakhir Ben Affleck. Bagaimana Snyder menceritakan ini tetap menjadi satu perhatian dan film yang layak ditunggu meski trailernya sudah mengacaukan semua.
Jangan tanya saya mengenai Superman, saya tidak tahu karena menurut saya dia aneh. Itu saja

Apakah cukup dengan 2 film itu untuk membuktikan manusia adalah makhluk yang greedy? TENTU TIDAK!

Apa yang terjadi jika pahlawan super sibuk dengan urusan konflik pribadinya masing-masing? Tepat sekali jika dalam pikiran anda adalah para penjahat yang luntang-luntung tanpa pekerjaan. Dan tahun 2016 ini, mereka beraliansi untuk membentuk sebuah kumpulan kriminal bernama "Suicide Squad", entah apa yang ada di benak selera manusia bumi saat ini.
Saya akan sangat terkejut jika lawan Suicide Squad ini adalah juga seorang penjahat, mungkin saat itu juga di belahan bumi lain ada sekumpulan manusia yang menggelar Istighosah dan rukyat untuk segera mengusir selera film manusia di tahun 2016.

Suicide Squad
(source Google.com)
Dear Superheroes,
Apa sih yang menjadi masalah pelik kalian? kenapa harus bertengkar, dan lebih parah mengajak teman-teman tak berdosa lain untuk mempertaruhkan nyawa demi sentimentil pribadi yang mungkin bisa diselesaikan secara baik-baik dengan cara Twitwar misalnya, ke-timuran sekali kan? Masalah akan selesai dan masyarakat tidak perlu was-was karena bangunan rumahnya tidak perlu menjadi korban ledakan yang kalian hasilkan.
Kalau memang dirasa tidak cukup menyelesaikan, oke tidak masalah bagi kami. Karena bagaimanapun kami akan dengan sangat rela dan ikhlas bekerja keras menyisihkan uang jajan kami dan mengantre panjang untuk melihat kalian saling bertengkar dan bertukar ledakan. Pada khittahnya, kami manusia memang gemar melakukan pertumpahan darah bahkan sifat alamiah ini sudah bisa diprediksi para malaikat ketika penciptaan kakek moyang kami.
Ya sudahlah, kami memang greedy dan gemar (menyaksikan) pertumpahan darah.

No comments:

Post a Comment